5 Rekomendasi Pekerjaan Online Yang Cocok Untuk Milenial

5 Rekomendasi Pekerjaan Online Yang Cocok Untuk Milenial

Milenial adalah generasi yang berada dalam dunia yang penuh dengan perkembangan teknologi. Mereka dimanjakan dengan berbagai kemajuan bila dibandingkan generasi sebelumnya, termasuk dalam hal mencari pekerjaan.
Dari tahun ke tahun trend pekerjaan semakin berubah, pilihan profesi pun semakin beragam. Di zaman dahulu, bekerja identik dengan memakai seragam kantor, berangkat jam 9 pagi pulang jam 5 Sore, harus bertemu face to face dengan client dan sebagainya.
Namun sekarang, sudah muncul berbagai profesi yang bisa dilakukan secara daring. Hanya membutuhkan seperangkat gadget dan jaringan internet, sahabat bisa mendapatkan penghasilan tanpa harus keluar rumah.
Baca juga :

5 Rekomendasi Pekerjaan Online Yang Cocok Untuk Milenial

Lalu apa saja macam-macam pekerjaan yang bisa dilakukan secara online. Yuk simak artikel dibawah ini:
1. Content Writer
Ubah hobi menjadi profesi yang menghasilkan adalah sesuatu yang menyenangkan. Hal ini bukanlah hal yang mustahil. Terutama untuk sahabat yang memiliki hobi menulis. Menyusun kalimat hingga menjadi bentuk tulisan yang enak dibaca adalah tugas utama seorang content writer.
Profesi ini sangatlah fleksibel, cocok untuk para milenial yang ingin waktu kerja yang lebih bisa diatur. Sahabat tidak akan dibebani bekerja dari jam 9 pagi – 5 sore. Untuk mendapatkan client sahabat bisa memanfaatkan media sosial, bangun portofolio yang menarik agar client tertarik dengan jasamu.
Menjadi Content Writer sangatlah menguntungkan selain mewadahi hobi juga penghasilan yang didapat bisa mencapai jutaan perbulan.
2. Admin Media Sosial
Profesi yang baru muncul di era digital ini adalah menjadi Admin media sosial. Kebutuhan akan pengelola konten, mengurus promosi, dan memantau tingkat interaksi followers sangatlah tinggi. Baik untuk client pribadi dan perusahaan besar. Keberadaan admin media sosial sangatlah diperlukan.
Menjadi admin sosial tidak semudah yang dibayangkan lo. Tidak sekedar memposting konten, profesi ini diberi tanggung jawab untuk membuat citra yang baik dari client agar audience tertarik dengan jasa/barang yang ditawarkan. Trial and eror memang diperlukan untuk terjun dibidang ini. Pengalaman akan membuat sahabat tahu apa yang diinginkan audience di media sosial.
3. Membuka Online Shop
Berbelanja secara daring tentunya sudah bukan hal yang tabu di zaman sekarang. Kemudahan bertransaksi tanpa antri, tanpa bertemu penjual dan tersedianya banyak marketplace, membuat profesi ini tumbuh subur hingga sekarang. 
Online shop juga menjadi pilihan yang tepat bagi Milenial, terutama bagi mereka yang memiliki waktu, modal, tempat yang terbatas. Membuka online tidak memerlukan waktu lama, cukup upload foto produk, membuat identitas nama usaha, dan membuat logo usaha. 
Bisnis online juga bisa dilakukan tanpa modal, karena kita hanya perlu menyediakan foto yang bisa didapatkan dengan menjadi dropshiper. Bisnis online bisa dilakukan oleh berbagai kalangan baik pelajar, karyawan bahkan ibu rumahtangga sekalipun.
4. Translator
Jika sahabat memiliki kemampuan berbahasa asing, ini adalah skill yang sangat diperlukan di era serba digital ini. Dengan jaringan internet kita bisa terhubung dengan orang dari seluruh dunia, melewati batas jarak dan waktu. Menjadi translator, menerjemahkan dokumen dari bahasa asing menjadi bahasa Indonesia dan sebaliknya adalah profesi yang bisa dilakukan dimana saja.
Bayaran yang diterima penerjemah dari selembar dokumen bisa mencapai ratusan ribu, tergantung dengan jumlah kata dan tingkat kesulitannya. Jika tertarik menjadi translator, sahabat harus memiliki kemampuan bahasa asing yang bagus. Baik dari segi penulisan dan pembicaraan. Hal ini sebanding dengan bayaran yang diterima dari profesi ini.
5. Menjual Foto
Jika sahabat adalah Milenial yang memiliki kemampuan fotografi, rasa-rasanya tidak akan terlalu sulit mendapatkan penghasilan via online. Kebutuhan akan karya fotografi sangat tinggi. Ini bisa dilihat dari akun media sosial artis, selebgram dan tokoh lainnya yang sering meng-upload foto pribadi untuk meningkatkan jumlah follower.
Baca juga :
Kita bisa melihat trend ini sebagai peluang bisnis menggiurkan. Kita bisa menawarkan jasa editing foto, konsep foto hingga menjual foto di situs-situs microstock. Semakin bagus hasil karya foto yang dibuat akan memudahkan sahabat mendapat client, bukan hanya client lokal saja, client internasional juga bisa didapatkan melalui kecanggihan internet.
Kesimpulan
Generasi milenial yang dikenal melek teknologi. Mempunyai kesempatan yang lebih luas untuk memilih beragam perkerjaan dengan kecanggihan teknologi dan perubahan trend kerja yang semakin banyak bersifat digital. Perkerjaan seperti content writer, bisnis online, jasa fotografi dan sejenisnya, cocok dikerjakan Milenial karena fleksibel tanpa terikat waktu dan memiliki penghasilan yang menggiurkan.
Penulis : Habib Kurniawan
Editor : Arya WB
Posted by : Arya WB

Tinggalkan komentar