Cara Transfer Mobile Banking BRI Ke Virtual Account Lewat BRImo

Glozaria.com – Pernah melakukan transaksi lewat VA (Virtual Account)? Nah buat Anda nasabah BRI dapat melakukan transaksi lewat Virtual Account. VA untuk BRI disebut sebagai BRIVA.
Selain lewat mesin ATM, BRIVA dapat Anda temukan juga pada aplikasi BRImo. BRIVA merupakan solusi bagi Anda yang membutuhkan verifikasi pembayaran cepat. Dengan menggunakan BRIVA, proses verifikasi pembayaran dapat selesai dalam waktu kurang dari 5 menit tanpa Anda perlu repot mengirimkan bukti/resi pembayaran.
Bagaimana memilih pembayaran BRIVA di platform marketplace? Buat Anda pengguna Shopee, dapat memilih metode pembayaran Transfer Bank kemudian pilih Bank BRI (Dicek Otomatis). Sedangkan kalau di Tokopedia, pilih metode pembayaran BRIVA pada bagian Transfer Virtual Account. Begitupun untuk platform marketplace lainnya.

Cara Transfer Mobile Banking BRI Ke Virtual Account Lewat BRImo

1. Buka aplikasi BRImo dan klik Login. Unduh aplikasi BRImo lewat Google Play Store di sini.
2. Masukkan nama pengguna ( User ID ) dan Password akun BRImo. Anda juga dapat Login menggunakan sidik jari (fingerprint).
3. Selanjutnya pilih BRIVA .
Cara Transfer Mobile Banking BRI Ke Virtual Account Lewat BRImo
4. Klik Pembayaran Baru.
5. Masukkan nomor Virtual Account tujuan. Anda juga dapat copy – paste nomor VA di kotak teks yang disediakan tersebut lalu klik Lanjutkan.
6. Periksa dan pastikan data pembayaran benar seperti nominal pembayaran, rekening asal dana, dan instansi tujuan. Kalau sudah benar klik Bayar.
7. Konfirmasi pembayaran dengan klik Bayar.
8. Masukkan PIN aplikasi BRImo (bukan PIN kartu ATM ya).
9. Berhasil ! Transfer berhasil dilakukan.
Baca juga :

Menyimpan Bukti Transfer Mobile Banking ke Virtual Account Lewat BRImo

Bukti transfer dapat disimpan dalam bentuk file gambar (JPG). Cara menyimpan bukti transfer ini dengan mengirimkannya melalui aplikasi chat atau share. Untuk mengirimkan bukti transfer / pembayaran dapat Anda lakukan seperti berikut.
1. Pada Informasi Transaksi berhasil klik ikon Kirim / Teruskan.
2. Pilih salah satu aplikasi yang akan digunakan seperti Gmail, whatsapp, BiP, Signal, Telegram, dan lainnya sesuai kebutuhan Anda.
3. Selesaikan proses mengirim pada aplikasi tersebut.
4. Bukti transaksi berhasil dikirim sekaligus tersimpan di tempat yang Anda tentukan.
Demikian, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar