Niat Daftar Akun Jenius BTPN, Tahan ! Baca Kebijakan Barunya

Niat Daftar Akun Jenius BTPN, Tahan ! Baca Kebijakan Barunya
Aplikasi Jenius BTPN / Foto : Glozaria
Glozaria.com – Pada awal mendaftar aplikasi Jenius BTPN, Admin merasa sangat senang. Kenapa? Selain pendaftarannya mudah, bisa dilakukan secara online juga karena adanya biaya gratis transaksi per bulannya.
Begitu proses pendaftaran selesai, aplikasi jenius langsung bisa dipakai. Walapun m-card (kartu fisik) belum sampai ke tangan kita. Bertransaksi dengan jenius khususnya transfer dan tarik tunai di ATM tidak kena biaya admin, alias biaya Rp 0. Berasa pengen promosikan Jenius ke semua orang.

Biaya Gratis Transaksi dan Biaya Lainnya Aplikasi Jenius BTPN

Seiring berjalan waktu, tidak semua gratis di aplikasi Jenius. Selain transfer dan tarik tunai, ada biaya-biaya lain yang dibebankan pada nasabah. Biaya-biaya tersebut seperti :
  • Biaya pembelian pulsa dan paket data.
  • Biaya top-up e-wallet.

Fitur-Fitur Aplikasi Jenius BTPN

Sekalipun ada biaya-biaya lain seperti di atas, masih merasa nyaman menggunakan Jenius. Aplikasi jenius menawarkan banyak fitur dan antarmuka aplikasinya mudah digunakan.

Kebijakan Baru Jenius BTPN per Januari 2021

Mulai Januari 2021, Jenius mengenakan biaya pakai Aplikasi yang disebut sebagai Feesible. Pengguna Jenius wajib membayar Rp 10.000 per bulan. Aplikasi akan memotong secara otomatis setiap tanggal 10 tiap bulannya. Pemotongan sudah berjalan sejak 10 Januari 2021.
Apa tujuan dikenakannya feesible ini kepada pelanggan / pengguna ? Jenius mengklaim bahwa biaya langganan ini akan digunakan untuk menghasilkan inovasi-inovasi pada aplikasi. Sehingga pengguna dapat menggunakan semua fitur-fitur aplikasi yang ada dalam ekosistem Jenius BTPN.
Untuk mengeceknya, Anda bisa pergi ke menu In & Out. Hingga februari ini, tentu saja Aplikasi Jenius sudah melakukan 2 kali pemotongan saldo pengguna sejak Januari 2021.

Reaksi Pengguna (Nasabah) Jenius BTPN

Apa pendapat pengguna dengan kebijakan baru ini ? Dikutip dari laman ulasan aplikasi Jenius di Google Play memunculkan komentar positif dan negatif. Berikut beberapa komentar yang tidak setuju dengan biaya feesible ini.

Tidak semua memberi komentar seperti itu. Adapula komentar nasabah yang masih mendukung Jenius BTPN.

Anda sependapat yang mana? Selengkapnya baca di sini.

Admin rasa kita pasti sepakat sebagai nasabah kalau Jenius BTPN harusnya tidak perlu membebankan biaya admin lagi. Apalagi dengan dasar supaya pengguna dapat menikmati fitur-fitur aplikasi Jenius. Terkecuali Jenius memberikan opsi pada pengguna untuk memilih menggunakan fitur atau hanya menggunakan fitur standar saja. Namun, itulah kebijakan dari Jenius yang musti diikuti oleh nasabahnya. 
Baca juga :

Pertimbangkan Biaya Gratis Transaksi Jenius BTPN

Masih berharap aplikasi Jenius membatalkan kebijakan barunya, yah mungkin menurunkan rate / tarif feesible-nya. Biaya 10k per bulan artinya 120k per tahun, cukup besar juga untuk pengeluaran wajib per tahun.
Namun Kita harus mengambil sudut pandang yang berbeda kalau masih ingin menggunakan Jenius. Bukankah Jenius sudah memberikan biaya gratis transaksi ? Biaya transaksi 1x transfer sekitar 5.000 – 6.500, nah anggap saja kita membayar biaya gratis tersebut sebanyak 2 kali untuk menutupi biaya 10k per bulan tersebut. Ini menunjukkan Kita harus lebih meningkatkan transaksi transfer dan penarikan ATM.

Pertimbangkan Alasan Masih Menggunakan Jenius BTPN

Masih tertarik menggunakan Jenius BTPN ? Ada beberapa alasan yang Anda bisa pertimbangkan untuk tetap menggunakan rekening Jenius BTPN.
  • Biaya gratis transaksi per bulan dengan mempertahankan saldo minimal 1 juta per bulan.
  • Fitur-fitur aplikasi Jenius seperti konversi mata uang, menabung, top up e-wallet, dan lain-lain.
  • E-card Jenius BTPN dapat ebrfungsi sebagai kartu kredit virtual yang dapat digunakan untuk top up seperti top up saldo Paypal.

Bila Anda merasa ada yang Salah dari ulasan ini terutama pada ulasan aplikasi yang Admin tampilkan di atas, Anda dapat mengirimkan kritik dan saran melalui menu Kontak (Contact). Admin akan memperbaikinya kalau diperlukan. Ulasan ini dibuat secara pribadi tanpa campur tangan pihak manapun sebagai salah satu pengguna Jenius BTPN.

Demikian kebijakan baru Jenius BTPN per januari 2021. Keputusan ada pada Anda sendiri, share kalau bermanfaat.

Tinggalkan komentar