Syarat pengembalian dana dan barang di Shopee

Shopee saat ini adalah salah satu situs belanja online yang diminati masyarakat.

Namun, kadang-kadang masyarakat harus mengalami hambatan ketika pembelian online, karena barang yang muncul rusak, atau tidak sesuai dengan deskripsi.

Di Shopee, ada fitur penggantian dan produk jika, pada kenyataannya, paket yang diterima dinonaktifkan, rusak atau tidak sesuai dengan deskripsi.

Jadi, apa penggantian dan barang di Shopee?

Jika Barang Tidak Sampai Atau Tidak Sesuai Pesanan? Berikut ada Cara Mengajukan Pengembalian Dana di Shopee

Jaminan Shopee dapat menjamin bahwa semua transaksinya lebih aman. Karena jika ada sesuatu yang tidak diinginkan, dengan jaminan Shopee, Anda dapat mengirim pengembalian uang dan properti.

Bahkan, Shopee adalah salah satu platform belanja online yang cukup populer di kalangan orang Indonesia. Bahkan dalam penelitian yang dilakukan oleh aplikasi anie, permintaan menjadi aplikasi pembelian yang paling banyak dibuang.

Keberhasilan ini tentu tidak dapat dipisahkan dari berbagai fitur di layanan belanja, termasuk salah satunya adalah fungsi jaminan yang disebut jaminan Shopee.

Garansi Shopee adalah perlindungan Shopee untuk pengguna, dengan sistem untuk menjaga dana transaksi sampai mereka mengkonfirmasi bahwa item tersebut telah diterima dengan baik.

Panjang periode garansi shopee dihitung dari waktu pengepakan, ditambah perkiraan waktu pengiriman, yang dihitung sejak pelanggan telah mengkonfirmasi pembayaran pesanan.

Menariknya, masa garansi ini dapat diperluas. Bagi mereka yang tidak tahu, untuk meningkatkan masa garansi Shopee, Anda dapat mengunjungi halaman detail pesanan, kemudian dengan mengklik ekstensi periode garansi Shopee.

Keuntungan dari jaminan Shopee

Selama masa garansi Shopee dan klien belum menekan tombol Pesanan yang diterima, klien masih dapat mengirim pengembalian uang. Artinya, ketika masalah seperti barang tidak dikirim atau menerima produk yang tidak dipesan, pelanggan dapat meminta agar dana dikembalikan.

Tetapi harus dikonfirmasi, penggantian ini dikirim ke penjual. Penjual dapat menolak presentasi. Namun, ini berlaku selama tiga hari, jika tidak ada respons, proses penggantian akan dilakukan sesuai dengan metode pembayaran yang digunakan.

Jika Anda menggunakan metode pembayaran transfer bank, Indomaret, Alfamart atau Shopeepay dan akan dikembalikan ke Shopeepay. Sedangkan untuk penambahan Anda, seperti kartu kredit, debit online, akumulasi, dan kredit, itu akan dikembalikan ke masing-masing akun ini.

Syarat pengembalian dana dan barang di Shopee

Syarat pengembalian dana dan barang di Shopee
Syarat pengembalian dana dan barang di Shopee

Dikutip dari situs web resmi Shopee.co.id, kondisi berikut untuk penggantian dan barang di Shopee:

  • Pembeli dapat meminta pengembalian barang yang dibeli (“barang”) atau penggantian sebelum berakhirnya masa garansi Shopee sebagaimana ditunjukkan dalam Ketentuan Layanan.
  • Pembeli hanya dapat mengirim permintaan penggantian dan / atau pengembalian dana dalam situasi berikut:
    Barang belum diterima oleh pembeli;
  • Item rusak dan / atau rusak ketika diterima;
  • Penjual telah mengirim barang-barang yang tidak setuju dengan spesifikasi yang disepakati (misalnya, ukuran, warna, dll.) Ukuran yang salah, untuk pembeli;
  • Barang yang dikirim ke pembeli berbeda dari deskripsi yang disediakan oleh penjual dalam daftar elemen; atau
    Pembeli harus memastikan bahwa item tersebut, termasuk setiap item gratis / default, seperti aksesori yang datang dengan produk, harus dikembalikan ke penjual dalam kondisi yang diterima oleh pembeli pada saat pengiriman.
  • Shopee akan menyarankan pembeli mengambil gambar produk ketika mereka diterima.
  • Permintaan pembeli harus dikirim melalui situs.

Shopee akan meninjau setiap permintaan untuk pembeli dengan kasus dan, dengan kebijakannya sendiri, menentukan apakah permintaan pembeli berhasil atau tidak.

Tanggung jawab untuk biaya pengiriman untuk produk yang dikembalikan.

Dalam skenario kesalahan yang tidak terduga dalam hal penjual (yaitu, produk rusak, cacat atau salah dikirim ke pembeli), penjual atau pembeli akan memikul biaya pengiriman kembali produk sesuai dengan perjanjian dan pembeli penjual;

Di atas panggung, di mana penjual dan pembeli menghilang yang pihaknya yang bertanggung jawab mengirim barang dagangan kembali, mereka akan melakukan kebijakan mereka sendiri akan menentukan siapa yang akan bertanggung jawab atas biaya pengembalian pengiriman.

Pengembalian dana

Uang pembeli hanya akan dikembalikan setelah Shopee menerima konfirmasi dari penjual bahwa penjual telah menerima barang yang dikembalikan.

Jika Shopee tidak mendengarkan penjual dalam periode waktu yang ditentukan, Shopee memiliki kebebasan untuk memulihkan jumlah yang sesuai dengan pembeli tanpa lebih banyak pemberitahuan kepada penjual.

Pengembalian dana akan dilakukan ke kartu kredit atau akun pembeli pembeli, yang sesuai.

Tinggalkan komentar